Berita

RW 23 Masuk Kriteria Kampung Sehat Tingkat Nasional

IMG_1375           Kel. Purwantoro. – Jum’at (21/8) Warga RW 23 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang sibuk mempersiapkan kedatangan tim penilai lomba kampung sehat. RW 23 merupakan salah satu RW  yang mewakili lomba kampung sehat tingkat nasional. Sekitar jam 11.45 tim penilai lomba kampung sehat turun dari kendaraan menuju rumah ketua RW 23 Ir. Bambang Irianto. Disana bu Bambang memberikan suguhan minuman aromaterapi bikinan warga RW 23. Setelah melaksanakan sholat jum’at tim penilai langsung turun melakukan pengecekan di wilayah RW 23. Tim penilai didampingi Camat Blimbing Drs. Alie Mulyanto dan Lurah Purwantoro Donny Sandito W, S.STP, M.Si.

IMG_1405IMG_1399IMG_1400

Tim penilai sangat kagum dengan kreativitas RW 23, karena meskipun tinggal di gang-gang yang sempit tapi warga bisa menikmati sayuran yang sehat. Mereka menanam sayur dengan menggunakan sistem  hidroponik, aquaponik, maupun organik, Hampir semua rumah di RW 23 memiliki tanaman sayuran sehat yang bisa dikonsumsi setiap hari.Di jendela, di pagar-pagar rumah, di loteng, dan di tembok-tembok rumah warga RW 23 bisa dilihat berbagai macam sayuran. Mulai dari sayur yang biasa ditemui seperti bayam Korea, kangkung, kacang panjang, kubis, seledri, tomat, buncis, gambas, markisa, dll. terlihat di tempat ini.

IMG_1407IMG_1381IMG_1382IMG_1379

Kemudian Ketua RW 23 Ir. Bambang Irianto mengajak tim penilai untuk menikmati jus kesehatan ada jus kesehatan untuk nutrisi kulit, diabetes, asam urat, kolesterol dan darah tinggi. Disamping tim penilai itu mencicipikripik bayam dan kripik tempe Ardhani. Bambang menjelaskan manfaat minuman jus kesehatan yang dibuatnya jika dikonsumsi setiap hari. Misalnya jus kesehatan nutrisi kulit fungsinya untuk memperbaikan sel-sel kulit yang rusak.

IMG_1415IMG_1389IMG_1388IMG_1385

 

Setelah itu Bambang mengajak tim penilai ke Omah Wastu sebuah Rumah Makan yang berada di wilayah RW 23 Kelurahan Purwantoro, Rumah makan ini menyediakan beberapa menu makanan yang sayurannya dibeli dari warga RW 23 misalnya bayam Korea. Bayam Korea salah satu ikon yang dimiliki oleh RW 23 dan cah bayam Korea ini yang paling digemari oleh tim penilai. Mereka sangat puas dengan jamuan Bambang dan mengatakan ingin kembali lagi ke RW 23 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *