«

»

Mar 15

Pencanangan PIN POLIO Tahun 2016 Di Balai RW 21 Kelurahan Purwantoro

Pembukaan PIN

Pembukaan PIN oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton        bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Dewi Farida Suryani

pin

Kedatangan H. Moch. Anton (Walikota Malang) disambut oleh           Siswa-siswi POS PAUD Ananda Kel. Purwantoro

Abah Anton

Pemberian Imunisasi Polio oleh H. Moch. Anton                  dan Hj. Dewi Farida Suryani

Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang bangga karena pada hari Selasa, 8 Maret 2016 menjadi tempat pembukaan PIN Polio Tahun 2016. Pemerintah Kota Malang menggelar Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 di Balai RW 21 yang dibuka oleh Wali Kota Malang Bapak H. Moch. Anton. Gelaran ini dihadiri oleh Wali Kota Malang, H. Moch. Anton yang didampingi Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani, Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji, Sekretaris Daerah Kota Malang Ir. Cipto Wiyono, M.Si, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM.

Dalam acara ini Walikota Malang H. Moch. Anton mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Malang akan terus mencetak generasi penerus yang sehat, oleh karena itu pemerintah sedini mungkin melakukan pencegahan. Harapan kedepannya Kota Malang bisa terbebas dari polio.

Kegiatan PIN Polio ini harus bisa menjadi pendorong bagi masyarakat di Kota Malang agar semakin mencintai hidup sehat. Khususnya ibu-ibu yang dituntut untuk selalu aktif memeriksakan kesehatan anak-anaknya mulai dari kandungan hingga menginjak besar.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Malang Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM mengatakan bahwa PIN Polio 2016 ini adalah gerakan nasional untuk Indonesia bebas polio. Sasarannya adalah anak berusia nol sampai dengan 59 bulan tanpa memandang status imunisasinya. Di Kota Malang ada 62.500 balita yang menjadi sasaran PIN Polio Tahun 2016. Untuk itu Dinas Kesehatan menyediakan 1003 titik Pos PIN yang ditempatkan di puskesmas, posyandu, balai RW, pusat perbelanjaan, terminal, dll.

Program PIN Polio 2016 ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia mulai 8 Maret dan berakhir hari ini Selasa, 15 Maret 2016.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>