BeritaPengumumanUmum

Selamat Tahun Baru Hijriyah 1441 H, Semoga ganti tahun semakin baik dan berkah

Selamat Tahun Baru Hijriyah 1441 H, Semoga ganti tahun semakin baik dan berkah

  

Bertepatan tanggal 1 Muharrom 1441 H bertepatan hari Ahad 1 September 2019

Amalannya !?? silahkan Unduh dan baca

1. Baca Doa Akhir Tahun
Di baca 3 kali setelah shalat Asar(sabtu 31 agustus 2019)

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
وَصَلَّى اللّٰهُ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.
اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْناَ فِى هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَناَ عَنْهُ فَلَمْ نَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَرْضَهُ وَلَمْ تَنْسَهُ وَحَلِمْتَ عَلَناَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ. عَلَى عُقُوْبَتِناَ وَدَعَوْتِناَ اِلَى التَّوْبَةِ بَعْدَ جُرْاُتِناَ عَلَى مَعْصِيَتِكَ. فَإِنّاَ نَسْتَغْفِرُكَ فَغْفِرْ لَنَا وَمَا عَمِلْناَ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَناَ عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَنَسْأَلُكَ اَللَّهُمَّ يَاكَرِيْمُ. يَاذَ الْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ اَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنَّا وَلاَ تَقْطَعَ رَجَائِناَ مِنْكَ يَاكَرِيْمُ
وَصَلَى اللّٰهُ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ … (x ٣ )

bismillaahhir rohmaanir rohiim
washollalloohhu ‘alaa muhammadin wa’alaa aalihhi washohbihhi wasallam
alloohhumma maa ‘amilnaa fii hhadzihhis sanati mimmaa nahaitanaa ‘anhu falam natub minhhu walam tardlohhu walam tansahhu wahamulta ‘alaynaa ba’da qudrotika ‘alaa ‘uquubatinaa wada autina ilaat taubati minhhu ba’da jur-atinaa ‘alaa ma’shiyatika fa-innaa nastaghfiruka faghfirlana wamaa ‘amilnaa fiihaa mimmaa tardloohhu wawa’adtanaa ‘alaihhisy syawaaba fanas-aluka alloohhumma yaa kariimu yaa dzaljalaali wal-ikroomi an tataqobbalahu minnaa walaa taqto’ rojaa-inaa mingka yaa kariimu
washollalloohhu ‘alaa muhammadin wa’alaa aalihhi washohbihhi wasallim… (3x)

Artinya :
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta para keluarga dan sahabatnya. Ya Allah, segala yang telah kami kerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-Mu, sedang kami belum bertaubat, padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayang-Mu), yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk kami, dan Engkau telah mengajak kami untuk bertaubat sesudah melakukan maksiat.
Karena itu ya Allah, kami mohon ampunan-Mu dan berilah ampunan kepada kami dengan kemurahan-Mu. Segala apa yang telah kami kerjakan, selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, kami mohon kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah, wahai Dzat Yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan, semoga berkenan menerima amal kami dan semoga Engkau tidak memutuskan harapan kami kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah. Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Nabi Muhammad SAW, para keluarga dan sahabatnya”

Fadhilah =
– Barang siapa membaca doa akhir tahun maka di hapus dosa-dosanya selama 1 Tahun..
Dan Iblis (raja syetan) akan berteriak sambil berkata “kesusahanlah bagiku & sia- sialah pekerjaanku menggoda anak adam (manusia) pada tahun ini, maka binasalah dengan satu saat saja sebab membaca Do’a ini”

2. Baca Doa Awal Tahun
Di baca 3 kali setelah shalat Maghrib ( sabtu 31 agustus 2019)

بسم اللّه الرحمن الرحيم
وَصَلَّى اللّٰهُ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ عَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ,
اَللَّهُمَّ أَنْتَ الْأَبَدِيُّ الْقَدِيْمُ الْأَوَّلُ. وَعَلَى فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ وَجُوْدِكَ الْمُعَوَّلْ. وَهَذَا عَامٌّ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلْ. نَسْئَلُكَ الْعِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِهِ وَجُنُوْدِهِ. وَاْلعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ الْأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ. وَالْإِشْتِغَالَ بِمَا يُقَرِّبُناَ إِلَيْكَ زُلْفَى. يَا ذَا الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ. يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.
وَصَلَّى اللّٰهُ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ. وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ … (x ٣ )

bismillaahhir rohmaanir rohiim
washollalloohhu ‘alaa Muhammadin wa’alaa aalihhi washohbihi wasallam alloohhumma antal abadiyyul qodiimul awwalu wa’alaa fadllikal ‘azhiimi wajuudikal mu’awwali wa haadzaa ‘aamun jadiidun qod aqbala nas-alukal ‘ishmata fiihhi minasy syaithooni wa-awliyaa-ihi wajunuudihi wal’awna ‘alaa hadzihin nafsil mammaroti bissuu-i wal-istighoola bimaa yuqorribunaa ilaika zulfaa yaa dzaljalaali wal-ikromi yaa arhamar roohimiina washollalloohu ‘alaa Muhammadin wa’alaa aalihhi washohbihhi wasallam… (3x)

Artinya:
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan sahabatnya. Ya Allah Engkaulah Yang Abadi, Dahulu, lagi Awal. Dan hanya kepada anugerah-Mu yang Agung dan Kedermawanan-Mu tempat bergantung. Dan ini tahun baru benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu perlindungan dalam tahun ini dari (godaan) syetan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan,agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kami kepada-Mu wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemuliaan. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, para keluarga dan sahabatnya.”

Fadhilah =
– Barang siapa membaca Doa Awal Tahun, maka Allah SWT akan memberikan perlindungan dan pertolongan dari segala bencana dan godaan syetan. Sehingga dlm tahun itu akan membawa perubahan, kebahagiaan & ketentraman lahir batin, Allah SWT juga mengutus dua malaikat yg selalu menyertainya agar tidak terjerumus dlm tipu daya syaitan & terhindar dari fitnahnya serta Angkara murka yg dapat membawa kepada kehancuran Diri..
…..

3. Puasa akhir Tahun (sabtu 31 agustus) dan Awal Tahun (minggu 1 september 2019),.

Serta puasa 10 hari awal bulan, terutama :;
-Puasa Tasyu’a (9 Muharram/ selasa 9 september )
-Puasa Asuro (10 Muharram/rabu 10 September 2019)

Fadhilah =
– barang siapa puasa 2 hari yaitu Akhir Tahun & Awal Tahun berarti Orang tsb menutup akhir tahun dg Puasa & membuka awal tahun dg Puasa, serta orang tsb di ampuni dosa-dosanya selama 50 tahun..
– Barang siapa Puasa 10 hari awal bulan Muharram maka akan mendapatkan surga firdaus di langit tertinggi..
– Barang siapa Puasa Tasyu’a & Asuro maka di hapus dosa selama 1 tahun yg telah lewat, mendapat pahala 10.000 malaikat, 10.000 orang menjalankan ibadah haji dan umrah & pahalanya 10.000 orang mati syahid..
– Dan barang siapa memberi makan berbuka pada Orang yg berpuasa di hari Asuro, maka ia mendapatkan pahala memberi makan sampai kenyang terhadap semua Umat Nabi Muhammad SAW..
….

4. Baca 70 kali setelah shalat Maghrib & subuh (dibaca selama 10 hari awal bulan)

حَسْبُنَااللّٰهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ نِعْمَ الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ … ( x ٦٠ )

Hasbunallahu wani’mal wakiilu ni’mal maulaa wani’man nashiiru.. (70x)

Artinya:
“Cukuplah Allah menjadi sandaran kami, dan Dia sebaik-baik Pelindung, sebaik-baik kekasih, dan sebaik-baik Penolong.

Fadhilah =
– Insya Allah sepanjang tahun akan dilindungi Allah SWT dari musibah & hal-hal buruk
……

5. Baca Doa Asuro
Dibaca 7 kali setelah shalat subuh/ di pagi hari Asuro (10 Muharram/rabu 10 September 2019)

بَسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
سُبْحَانَ اللّٰهِ مِلْءُالْمِيْزَانِ وَمُنْتَهَى الْعِلْمِ وَمَبْلَغَ الرِّضَا وَزِنَةَالْعَرْشِ لاَمَلْجَأَ وَلاَمَنْجاَ مِنَ اللّٰهِ اِلاَّ اِلَيْهِ سُبْحَانَ اللّٰهِ عَدَدَالشَّفْعِ وَالْوَتْرِ وَعَدَدَكَلِمَاتِ اللّٰهِ التَّامَّاتِ كُلَّهاَ نَسْأَلُكَ السَّلاَمَةَبِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَاِلاَّبِااللّٰهِ الْعَلِىِّ الْعَظِيْمِ وَهُوَحَسْبِي وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ نِعْمَ الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ
وَصَلَّى اللّٰهُ عَلَى مُحَمَّدٍ خَيْرِ خَلْقِهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ … ( x ٧ )

Subhanallahi mil-ul miizaani wa muntahal ‘ilmi wa mablaghar ridhaa wazinatal ‘arsyi Laa malja-a walaa manja minallahi illa ilaihi subhaanallahi ‘adadasy syaf’i wal watri Wa ‘adada kalimaatillahittaammati kullaha nas-alukas salaamata birahmatika yaa arhamar raahimina Walaa haula walaa quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘azhiimi Wa huwa hasbi wa ni’mal wakiilu ni’mal maulaa wa ni’man nashiiru
Wa shallalahu ‘alaa muhammadin khoiri kholqihi wa ‘alaa aalihi washahbihii wasallam”..( 7x )

Artinya:
“Maha Suci Allah sepenuh timbangan, sesempurna ilmu, sepenuh keridhaan dan timbangan ‘arsy. Tidak ada tempat berlindung dan menyelamatkan diri dari Allah, kecuali hanya kepada-Nya. Maha Suci Allah sebanyak bilangan genap dan ganjil, dan sebanyak kalimat Allah yang sempurna, kami memohon keselamatan dengan rahmat-Mu wahai Dzat Yang Paling Penyayang diantara semua yang penyayang. Dan tiada daya upaya dan kekuatan, kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Dan Dialah yang mencukupi kami, sebaik-baik Pelindung, sebaik-baik kekasih, dan sebaik-baik Penolong. Semoga rahmat dan salam Allah tetap tercurah kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW sebaik baik ciptaanya, dan para keluarganya dan sahabat beliau.”

Fadhilah =
– Insya Allah akan diberi umur panjang (tidak akan meninggal pd tahun ini) dan jika sudah dekat ajalnya, maka dia akan di takdirkan lupa atau tidak baca Doa ini..
…..

6. Hari asuro 10 muharrom (rabu 10 September 2019) adalah Hari Raya Anak Yatim

Fadhilah =
– Barang siapa di hari Asuro membuat Gembira Anak Yatim maka orang tersebut sama dengan menggembirakan anak yatim satu dunia dan mengusap kepala anak yatim hari ini dapat memadamkan api neraka
…..

7. Hari asuro 10 muharrom (rabu 10 september September 2019) di sunahkan bagi suami utk memberikan uang belanja/ nafkah lebih kepada istri & keluarganya dari hari- hari biasanya..

Fadhilah =
– Barang siapa memberi keluasan nafkah pd keluarganya di hari Asuro, maka Allah SWT akan memberi keluasan Rizki padanya selama 1 tahun..

Semoga manfaat & Barokah…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *