BeritaPengumumanUmum

Juri Kota Sehat Nasional Verifikasi Data dan Lapang di Kota Malang (9 Sept 2019)

Juri Kota Sehat Nasional Kunjungi Kota Malang untuk Verifikasi data dan Lapang

Klojen, MC – Pemerintah Kota Malang yakin bisa menjadi Kota Sehat Nasional. Hal itu disampaikan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat dihadiri oleh tim juri, Senin (9/9/2019).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat sambutan kunjungan tim juri lomba Kota Sehat Nasional

Juri lomba Kota Sehat Nasinal, Endang Widiastuti mengungkapkan untuk dokumen lomba sebagai Kota Sehat Nasional, Kota Malang sudah 90 persen memenuhi. Namun apakah nanti menjadi juara atau tidak maka tim juri yang akan menentukannya.

“Dengan datang langsung ke kota ini, kami ingin melihat secara nyata apakah ada di dokumen seperti kenyataan di lapangan,” terang Endang.

Sementara itu, Sutiaji sangat optimis kota ini kembali meraih prestasi, khususnya di bidang Kota Sehat Nasional. Kota Malang memiliki komitmen tinggi untuk menjadi kota sehat sebagai tempat tinggal yang nyaman dengan berbagai potensi yang dimiliki. “Kota Malang saat ini memiliki rangking pertama sebagai kota yang menjadi tujuan pendidikan,” jelas Sutiaji, Senin (9/9/2019).

Hal ini membuktikan bahwa Kota Malang menarik dan nyaman untuk dijadikan sebagai lokasi untuk menempuh pendidikan. Kota Malang juga terus menggelorakan semangat pembangunan 10-0-100 agar bisa mengatasi kekumuhan kota.

Semula ada sekitar 608 hektar wilayah kumuh di Kota Malang. Pada 2018 tersisa 100 hektar saja wilayah kumuh. Hal ini terus ditangani secara berkesinambungan oleh Pemkot Malang. Harapannya 2020, Kota Malang sudah bebas dari wilayah kumuh.

“Kami sudah anggarkan Rp11 miliar untuk mengatasi kampung kumuh di Kota Malang. Tahun 2020 kami berharap semuanya sudah selesai,” tegas Sutiaji.

Bukan hanya itu untuk pelayanan air bersih di Kota Malang saat ini sudah mencapi angka 93 persen dari total penduduk. Tahun ini diharapkan semua masyarakat Kota Malang sudah bisa menikmati pelayanan air bersih.

Melalui kerja sama PDAM, Dinas Kesehatan, Satpol PP maka diharapkan tahun ini Kota Malang bisa semakin baik di berbagai bidang termasuk di bidang kesehatan dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, masuknya Kota Malang pada lomba Kota Sehat Nasional ini adalah sesuatu yang perlu untuk disyukuri.

“Dalam lomba kelurahan, Kota Malang sudah tujuh kali berturut-turut menjadi juara. Saya berharap dalam lomba Kota Sehat Nasional ini Kota Malang kembali meraih yang terbaik,” pungkas Sutiaji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *