BeritaPengumumanUmum

WALIKOTA MALANG JELASKAN PERBAIKAN DAN TEROBOSAN BARU DIHADAPAN TIM PENILAI KEMENPAN RB (16 September 2019)

WALIKOTA MALANG JELASKAN PERBAIKAN DAN TEROBOSAN BARU DIHADAPAN TIM PENILAI KEMENPAN RB

Hari ini proses penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) telah mulai dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Kota Malang. Penilaian diawali dengan pemaparan Wali Kota Malang, Bapak Drs.H.Sutiaji atas terobosan dan perbaikan yang telah dilakukan oleh Kota Malang ditahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dalam pemaparannya, Wali Kota Malang menyakinkan tim penilai jika Kota Malang berbeda dengan tahun sebelumnya melalui perbaikan-perbaikan serta terobosan baru tersebut.

Beberapa catatan perbaikan oleh Kemenpan RB pada penilaian sebelumnya telah dipenuhi oleh Pemerintah Kota Malang. Tidak hanya itu, Wali Kota Malang juga menyampaikan beberapa terobosan yang sudah dilakukan, diantaranya proses Lelang kinerja yang menjadi lelang kinerja pertama di Indonesia; E-kinerja; Integrasi Sistem Perencanaan, Penganggaran dan SAKIP; Penghargaan Adinata Mandrakanta; Sambat Online dan masih banyak terobosan lainnya yang disampaikan oleh Wali Kota Malang.

Untuk mendukung argumentasi Wali Kota Malang, beberapa Kepala Perangkat Daerah juga memaparkan SAKIP perangkat daerahnya dihadapan tim penilai Kemenpan RB.

Dengan adanya perbaikan serta terobosan baru yang telah dilakukan, diharapkan mampu menaikkan nilai SAKIP dan RB Kota Malang dibanding tahun sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *