BeritaPengumumanUmum

Selamat Hari Jadi Provinsi Jatim ke-74 (12 Oktober 2019)

Selamat Hari Jadi Provinsi Jatim ke-74 (10 Oktober 2019)

Hasil gambar untuk hari Provinsi jatim

SurabayaGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pesan dalam Peringatan Hari Jadi ke-74 Jatim. Ia mengajak segenap pihak untuk menjaga Jatim.
“Mari tetap jaga Jawa Timur, jaga persatuan, jaga kesatuan. Jaga persaudaraan untuk Jawa Timur dan untuk NKRI. Dirgahayu ke-74 Provinsi Jawa Timur,” kata Khofifah kepada wartawan di Grahadi, Sabtu (12/10/2019).
Kemudian, Khofifah juga menyinggung soal pembangunan di Jatim. Menurutnya, apa yang dilakukan Pemprov saat ini melanjutkan apa yang telah dibangun pemimpin sebelumnya. Namun tetap diimbangi dengan inovasi.

“Apa yang dibangun oleh pendahulu yang pernah memimpin Jawa Timur, tugas kita adalah melanjutkan dengan merespons berbagai dinamika. Maka inovasi harus dilakukan. Progresivitas terus melakukan proses percepatan. Perubahan kita lakukan yang lama yang baik tetap kita lakukan. Yang baru itu tetap kita lakukan,” terangnya.

“Kita juga menyampaikan Nawa Bakti Satya. Sembilan program yang ingin kita baktikan untuk memuliakan masyarakat Jawa Timur. Dari Nawa Bakti 1 hingga 9 ada yang kita lakukan karena ada persetujuan dari Pakdhe Karwo (Soekarwo) yang waktu itu menjadi gubernur, menyetujui dalam APBD 2019,” imbuh Khofifah.

Terkait desa wisata, Khofifah mengatakan sudah masuk dalam salah satu programnya. Pihaknya sudah melakukan navigasi selama enam bulan. Menurutnya itu juga masuk dalam APBD tahun 2019 yang disetujui oleh Pakdhe Karwo.

“Kalau beliau (Pakde Karwo) tidak menyetujui itu tidak bisa. Karena itu terakomodir dalam APBD 2019. Kita ingin memastikan apa yang menjadi bonus demografi Jawa Timur bisa berjalan. Antara lain MJC (Millennial Jack Center) kita ingin memaksimalkan. Jatim kerja ini menjadi sangat penting untuk bisa menjadi penyelarasan ekonomi,” pungkas Khofifah.

===============================================================================

Surabaya (beritajatim.com) – Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono mengajak kepada seluruh masyarakat Jatim untuk ikut memeriahkan seluruh acara peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur Tahun 2019. Ajakan itu disampaikan karena dirinya menginginkan agar peringatan tersebut dapat dinikmati dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Jatim.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Jatim, ada banyak acara dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jatim, yang digelar mulai bulan Oktober sampai November mendatang, semuanya gratis,” katanya saat talk show program Jatim Menyapa dengan tema Hari Jadi ke-74 Provinsi Jatim di sebuah stasiun radio, Kamis (3/10/2019).

Sekdaprov Heru mengatakan, seluruh masyarakat bisa menikmati serangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-74 Jatim di berbagai tempat. Acara tersebut dapat dinikmati secara gratis, di antaranya Jatim Fair di Grand City pada tanggal 8-13 Oktober, Operasi Katarak gratis dan serentak di Rumah Sakit Pemprov Jatim di RSUD dr Soedono Madiun, RS Saiful Anwar Malang dan RSUD Sampang pada tanggal 11-12 Oktober 2019, Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis di sepanjang Jalan Gubernur Suryo depan Gedung Negara Grahadi tanggal 13 Oktober 2019.

Kemudian, Jatim Night Spectra di alun-alun Situbondo (19 Oktober), Gelar Produk Unggulan daerah dan Pasar Murah se-Bakorwil Malang (19-20 Oktober), Pasar Murah dan Cek Kesehatan Gratis di Bakorwil Bojonegoro (26 Oktober), East Java Khofifah Indar Parawansa (KIP) Run 2019 5K dan 10K di Kabupaten Malang (3 November), Theater Kolosal Hari Pahlawan di depan Kantor Gubernur Jatim (9 November), dan acara lainnya.

Berbagai kegiatan tersebut, lanjut Heru, melengkapi rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-74 Jatim yang telah dilaksanakan sebelumnya yakni program pembebasan biaya balik nama dan sanksi adminstratif pajak kendaraan bermotor (PKB) Jatim, yang dimulai 23 September-14 Desember 2019.

Seluruh kegiatan itu merupakan bentuk persembahan dari Pemprov Jatim kepada masyarakat, tanpa memandang usia. Artinya, mulai anak-anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia dapat menikmati berbagai suguhan gratis.

Karena itu, dirinya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Jatim bisa ikut memeriahkannya. “Bagi masyarakat yang tinggal jauh dari Surabaya, gebyar Hari Jadi Jatim ini kami juga melibatkan seluruh Bakorwil yang ada di Jatim, jadi bagi yang belum bisa ke Surabaya, dapat menikmati acara-acara yang kami gelar di kabupaten/kota, di wilayah Bakorwil setempat,” imbuhnya.

Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim ini menambahkan, kegiatan peringatan Hari Jadi ke-74 Jatim ini didesain dengan empat prinsip, yaitu pengabdian kepada masyarakat, membangun perekonomian di Jatim dalam rangka menyapa dan menghadapi ekonomi global, bakti sosial kepada masyarakat serta hiburan.

“Karena itu, kami berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jatim. Contohnya, pesta rakyat dan kuliner di depan Grahadi. Seluruh makanan dan minuman yang kami sajikan, dipastikan higienis dan standarnya hotel bintang lima. Serta kemasannya alami, menggunakan daun, bukan plastik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Kohar Hari Santoso menambahkan, khusus untuk agenda yang berkaitan dengan lembaganya, dirinya menargetkan ada lima ribu pasien katarak yang akan dioperasi secara gratis secara serentak pada tanggal 11-12 Oktober mendatang. Acara tersebut digelar di tiga titik, yaitu di RSUD dr Soedono Madiun, RSUD Saiful Anwar Malang dan RSUD Sampang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *