BeritaPengumumanUmum

SEBELUM TERJUN KELAPANGAN, BARENLITBANG BEKALI LASKAR PERENCANA 2 HARI (30-31 Oktober 2019)

Laskar Perencana yang sudah terpilih mendampingi seluruh kelurahan dan kecamatan di Kota Malang, dibekali oleh Tim Barenlitbang sebelum terjun ke wilayahnya masing-masing. Karena itu, para laskar perencana mengikuti bimbingan teknis terkait proses perencanaan di Kota Malang selama 2 hari.

Di hari pertama, berlokasi di MCC, dan di hari kedua berlokasi di Savana Hotel

Tim Laskar Perencana mendapatkan materi tentang penyelenggaraan pemerintah daerah, mekanisme perencanaan pembangunan daerah, penyelenggaraan musrenbang serta tata cara pengoperasian aplikasi E-Musrenbang untuk menginput langsung daftar usulan warga kelurahan maupun kecamatan yang menjadi tanggung jawabnya.

Hasil usulan juga perlu melihat skala prioritas, usulan mana yang menjadi prioritas utama di kelurahannya. Sehingga harapannya kedepan, bukan semakin banyak usulan semakin bagus, tapi usulan yang diajukan adalah usulan yang menjadi prioritas masing-masing wilayah serta sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Pembentukan Tim Laskar Perencana sendiri memang diperuntukan untuk membantu kelurahan dan kecamatan dalam penyelenggaraan musryawarah perencanaan pembangunan diwilayahnya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *