BeritaPengumumanUmum

APLIKASI JAGA MALANG TELAH HADIR, WARGA BISA MENIKMATI KEMUDAHAN DAN MANFAATKANNYA

APLIKASI JAGA MALANG

 

Aplikasi Jogo Malang Jadi Andalan Polresta Malang Kota Berikan Pelayanan Masyarakat

Aplikasi Jogo Malang Jadi Andalan Polresta Malang Kota Berikan Pelayanan Masyarakat
Tangkapan layar aplikasi Jogo Malang milik Polresta Malang Kota. (Foto: Screenshot)

 MALANG – Terobosan baru dilakukan oleh jajaran Polresta Malang Kota. Kali ini dengan menyiapkan aplikasi bernama Jogo Malang. Aplikasi ini dicanangkan bisa membantu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Aplikasi ini digadang-gadang bakal menjadi andalan polisi dalam pelayanan masyarakat. Karena jasa aplikasi ini berlangsung 24 jam hanya dengan menggunakan smartphone.

Jogo-Malang-2.jpg

“Saya ingin kenalkan satu terobosan baru untuk pelayanan bagi masyarakat. Yaitu Aplikasi Jogo Malang. Ini bisa diakses tidak hanya yang ber-KTP Malang, semuanya bisa akses,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Selasa (4/2/2020).

Jogo Malang bisa diunduh di play store. Untuk saat ini hanya bisa diunduh di hp android saja. Di dalamnya ada banya fitur yang mempermudah masyarakat melakukan laporan, bahkan pengurusan SIM.

“Banyak fitur pelayanannya. Ada SIM, SKCK, laporan kehilangan, izin keramaian, dan lainnya. Diharapkan ini bisa maksimal dan mempermudah masyarakat,” tutur Leo.

Masyarakat yang mengunduh aplikasi ini bisa mengisi formulir secara online. Nanti, hanya melakukan scanning di barcode tersebut.

Selain itu juga ada panic button yang bisa dimanfaatkan masyarakat jika ada gangguan. Istilah lainnya adalah emergency call.

“Ada gangguan keamanan, tinggal pencet nanti polisi datang,” paparnya.

Aplikasi Jogo Malang milik Polresta Malang Kota ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dalam hal pelayanan. (*)

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *